Musibah pada shared server USA

Oleh: GH Support
Tanggal: 10 April 2013

Selamat pagi,

Kami informasikan kami sedang mengalami musibah untuk shared hosting USA dikarenakan abuse salah satu client kami sehingga mengakibatkan account Griya Hosting pada datacenter di suspend, semua akses kami didisable dan kami harus membayar denda $500 dikarenakan pelanggaran ini. Kami mohon kesabaran client kami untuk memberikan waktu kami menyelesaikan permasalahan tersebut dan memindahkan backup ke server pada datacenter lainnya. Dikarenakan ini adalah sangat mendadak tentunya kami memerlukan waktu juga untuk pembelian server pada datacenter lainnya.

Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya terkait masalah ini.

Demikian informasi ini kami sampaikan, atas pengertian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih,

Salam,

=========

Update 11-4-13 02:00

Wire transfer denda belum diterima oleh billing datacenter sehingga server masih ditahan,

==========

Update 11-4-13 09:00

Kami mengaktifkan server backup sembari menunggu server main di hidup kan, beberapa account yang urgent kami pindahkan kesana, kami perkirakan server main akan aktif nanti malam,

Namun perlu diketahui karena hanya di backup server, maka dengan sangat sebisa mungkin jangan menambah data/transaksi karena apabila server utama aktif kembali data tersebut akan kembali pada tanggal 9.

=======

Update 12-4-13 04:00

Billing datacenter juga masih belum menerima transfer wire transfer dari biaya administrasi denda yang telah kami bayarkan 2 hari lalu sehingga sampai saat ini server juga belum dapat dihidupkan, apabila pelanggan memerlukan data/menginginkan websitenya aktif dahulu untuk sementara mohon dapat menghubungi kami melalui ticket agar dapat kami aktifkan pada server backup kami,

=======

Update 12-4-2013 08:00

Space disk di server backup full, kami menambahkan harddisk tambahan pada server tersebut dan melanjutkan restorasi website yang di request untuk diaktifkan sementara.

==========

Update 13-4-2013 08:00

Billing datacenter juga masih belum menerima pembayaran denda kami dengan menggunakan wire transfer.

==========

Update 16-4-13 04.15

Kami informasikan server utama telah diaktifkan kembali, semua routing dari server backup sudah kami alihkan ke server utama kembali. User abuser telah kami terminated dari server utama.

Dengan adanya kasus seperti ini untuk waktu kedepannya kami tidak akan mentolerir web phising ataupun spam baik yang dilakukan secara sengaja ataupun terhack, yang telah kami peringatkan melebihi dari 2 jam untuk memperbaikinya namun diabaikan.

Sekali lagi, Kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi dan kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kesabaran client selama permasalahan yang terjadi.

GH Support